Kamis, 15 Agustus 2013

Personel TNI Tak Mau Kalah Sajikan Makanan Khas Indonesia di Lebanon



Rabu, 14 Agustus 2013 10:58 WIB

TRIBUNNEWS.COM - Misi perdamaian di Lebanon tidak selamanya mengalami ketegangan dalam menghadapi kelompok yang bertikai, namun disela-sela itu ternyata ada acara dan kegiatan yang mengasyikan seperti halnya Kuliner Indonesia yang dipamerkan dalam acara “Festival Kuliner” yang diselenggarakan oleh UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) khusus Kontingen di wilayah Sektor Timur, Selasa (13/8/2013).

Dalam rilis yang diterima redaksi Tribunnews.com, Rabu (14/8/2013), Festival Kuliner yang di gelar di dalam Komplek Markas Sektor Timur, juga mempertontonkan video profil tentang negara-negara Kontingen Sektor Timur bertempat di Auditorium Sektor Timur di antaranya menampilkan profil tentang kekayaan alam Indonesia, baik itu pariwisatanya maupun kekayaan alam yang berada di Indonesia.
Di bawah tenda-tenda yang sudah disediakan, Satgas Indobatt (Indonesia Battalion) Kontingen Garuda XXIII-G/Unifil yang dipimpin oleh Letkol Inf Lucky Avianto selaku Komandan Satgas melalui kegiatan Cimic (Civilian Military Coordination) menyajikan menu cita rasa khas Indonesia, yakni nasi goreng sea food, sate ayam dan gado-gado serta menyajikan pula pernak-pernik sebagai cinderamata khas buatan tangan-tangan orang Indonesia.

Ada yang menarik dari apa yang disajikan oleh Kontingen Indonesia (Satgas Indobatt), gado-gado hasil racikan Wanita TNI mendapat perhatian khusus dari para pengunjung. Layaknya orang yang sedang berjualan, banyak para pengunjung yang rela mengantri untuk mendapatkan gado-gado tersebut.

Komandan Sektor Timur, Brigjen Lopez Del Pozo yang diawal acara sempat membuka acara tersebut juga turut mengantri untuk mendapatkan gado-gado. Sambil mengantri, Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf Lucky Avianto juga berkesempatan menjelaskan tentang bahan-bahan apa saja yang terdapat dalam gado-gado tersebut berikut bumbu yang digunakannya.

Dari apa yang disajikan oleh prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Indobatt, maka berhaklah juru masak Indobatt yang diwakili oleh Bintara Masak yakni Sertu Soliyadi untuk menerima penghargaan dari Komandan Sektor Timur.