Senin, 07 Oktober 2013

Pengunjung Ramai, Pameran Alutsita Diperpanjang



07 Oktober 2013 | 00:11 wib


SEMARANG, suaramerdeka.com - Antusiasme pengunjung pameran alat utama sistem senjata (alutsita) yang menampilkan berbagai peralatan tempur jajaran Kodam IV/ Diponegoro di lapangan Pancasila, Semarang, Minggu (6/10) sangat tinggi.

Ribuan pengunjung dari Jateng dan DI Yogyakarta hadir menyaksikan pameran yang digelar setelah pelaksanaan Upacara Parade dan Defile 5 Oktober 2013. Mendasari banyaknya pengunjung tertarik menyaksikan alutsita, Kodam akhirnya memperpanjang pameran hingga Selasa (8/10) besok.

Kepala Pendam IV/ Diponegoro Kolonel Arh Ramses Lumban Tobing menyatakan, pameran alutsita semula hanya direncanakan sehari atau pada Minggu kemarin. "Kami akhirnya memperpanjang waktu pameran hingga hari Selasa mendatang. Banyak anak sekolah dan masyarakat hadir di pameran, mereka boleh mencoba masuk di ruang kemudi, naik panser, dan mencoba teknik mengoperasionalkan seluruh alutsita yang digelar dalam pameran," jelasnya.

Menurut dia, pameran yang diikuti seluruh peralatan tempur jajaran Kodam ini dimaksudkan sebagai wahana mendekatkan diri dengan masyarakat Jateng dan Yogyakarta. Harapannya, akan tumbuh rasa saling memiliki antara rakyat Jateng, Yogyakarta, dan Kodam.

"Pameran alutsita ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT TNI ke-68 dan HUT Kodam IV/ Diponegoro ke-63," tandasnya.

Adapun, kegiatan yang digelar sebelumnya ialah donor darah, akseptor KB, serta jambore 1.000 lagu keroncong Indonesia yang sempat mendapatkan penghargaan MURI.

Ramses menyatakan, penghargaan MURI ini bukan merupakan tujuan utama, melainkan hanya bonus kecil. Untuk tujuan pokok atau bonus utamanya adalah Kodam IV mampu memberikan yang terbaik demi masyarakat Jateng dan Yogyakarta. Selama untuk masyarakat, Kodam akan total memberikan pengabdian terbaiknya. (Royce Wijaya/CN34/SMNetwork)