Jumat, 04 Oktober 2013

Polisi Belum Dapat Simpulkan Oknum TNI Perkosa MY di Monas



Penulis : Zico Nurrashid Priharseno
Kamis, 3 Oktober 2013 | 20:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi masih menyelidiki kasus perkosaan yang menimpa seorang wanita berinisial MY di sekitar air mancur Monumen Nasional (Monas), Minggu (29/9/2013) jelang dini hari. Sampai saat ini polisi masih belum dapat menyimpulkan pelaku pemerkosaan benar atau tidak seorang oknum TNI.

"Saat ini masih penyelidikan. Terkait apa benar pelaku merupakan anggota TNI atau bukan, nanti hasilnya setelah proses penyelidikan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Kamis (3/10/2013).

Saat ini polisi sudah memeriksa enam orang saksi, yaitu empat orang teman korban dan dua orang pengunjung di sekitar lokasi kejadian. Rikwanto menyebutkan, dari cerita korban, pelaku mengaku sebagai oknum TNI dengan gaya bicara tegas. "Tapi kami masih belum bisa menyimpulkan pelaku dari anggota atau bukan," ujar Rikwanto.

Kejadian tersebut terjadi di sekitar air mancur dalam area Monas. Kala itu korban yang sedang berjalan seorang diri dihalangi oleh pria tak dikenal. Pelaku kemudian mengambil barang-barang milik korban. Tak hanya itu, pelaku mengancam akan menusuk korban jika berteriak atau melawan. Setelah itu pelaku langsung memerkosa korban. (Editor : Laksono Hari Wiwoho)