Rabu, 02 Oktober 2013

Jelang KTT APEC, Pengamanan BTDC Nusa Dua Diperketat



Selasa, 01 Oktober 2013 | 11:23 WIB


Metrotvnews.com, Nusa Dua: Personel gabungan TNI dan Polri memperketat pengamanan di tiga titik pintu masuk di kawasan Bali Tourism Development Corporation (BTDC) menjelang Konferensi Tingkat Tinggi Forum Kerja Sama Ekonomi Negara Asia Pasifik (APEC).

Pada Selasa (1/10), puluhan anggota TNI dan Polri terlihat disiagakan di tiga pintu masuk menuju kawasan yang digunakan sebagai tempat inti pertemuan APEC. Di antaranya di sebelah utara di Jalan Pratama, gerbang utama, dan pintu masuk sebelah selatan Nusa Dua.

Petugas kepolisian yang berjaga di depan perempatan jalan menuju gerbang utama BTDC mengarahkan para pengendara sepeda motor yang ingin memasuki kawasan elit tersebut melalui Jalan Pratama atau pintu gerbang sebelah utara.

Pengendara yang tidak dilengkapi dengan identitas khusus selama KTT APEC tidak diperkenankan memasuki kawasan BTDC. Demikian juga mobil yang tidak dilengkapi stiker khusus APEC, tidak diperkenankan memasuki kawasan utama konferensi yang dihadiri 21 kepala negara tersebut.

Pengelola BTDC sebelumnya telah mengeluarkan ribuan identitas khusus kepada wisatawan yang menginap di sejumlah hotel di kawasan tersebut, termasuk para pegawai yang bekerja di hotel, restoran, dan instansi lain di Nusa Dua.

Antrean panjang sekitar beberapa meter pun terjadi di pintu masuk itu karena banyaknya pengendara sepeda motor dan mobil yang tertahan. Puluhan petugas Brimob Polda Bali dan TNI dari Kodam IX Udayana dengan dilengkapi senjata laras panjang memeriksa satu per satu identitas khusus APEC para pengendara. (Editor: Patna Budi Utami)