Jumat, 02 Agustus 2013

Perjalanan Cinta Bella Saphira, Setelah Mualaf Siap Dinikahi Sang Jenderal



Kamis, 01/08/2013 | 08:32 WIB


JAKARTA - Setelah memutuskan menjadi mualaf, Bella Saphira (40) lagi-lagi menjadi bahan perbincangan. Kali ini terkait kabar rencana pernikahannya dengan seorang jenderal yang bertugas di BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme).

Selama ini, aktris Bella Saphira terbilang cukup tertutup bicara soal masalah pribadi. Tak banyak yang terungkap darinya terkait hal tersebut.

Perempuan berdarah Batak kelahiran Magelang, Jawa Tengah, itu kerap kali menutup mulutnya rapat-rapat ketika disinggung soal kekasihnya.

Jika obrolan sudah mengarah pada urusan pribadi, Bella selalu menjawabnya dengan diplomatis. "Doakan saja. Penginnya sih segera menikah," begitu jawabnya ketika disinggung soal urusan pribadi.

Tak banyak yang bisa dikorek darinya soal kekasih dan hal-hal yang berbau pribadi. Media sempat mencatat Bella sempat pernah menjalin asmara dengan mendiang aktor Adjie Massaid kala keduanya masih terlibat shooting.

Ia juga sempat dikabarkan dekat dengan Abel, seorang pengusaha muda yang juga disebut-sebut pernah menjalin hubungan dengan sejumlah artis tenar. Namun, ia membantah kabar itu. Diakui Bella kala itu, hubungannya hanya sebatas teman biasa, tidak lebih.

Memasuki usia 40 tahun pada 6 Agustus nanti, Bella akan menjalani babak baru kehidupannya. Ia dikabarkan akan segera melangsungkan pernikahannya dengan duda beranak dua yang dikenalnya sudah lama.

Adalah Mayor Jenderal Agus Surya Bakti (52), yang kini menjabat sebagai Deputi I Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, yang disebut-sebut sebagai calon suaminya.

Belum ada keterangan resmi dari kedua belah pihak mengenai kabar itu. Namun, informasi yang beredar, keduanya berencana melangsungkan pernikahan di kampung halaman Agus di Binjai, Sumatera Utara, pada Hari Kemerdekaan 17 Agustus.

Saat disinggung hal itu, Agus memilih untuk merahasiakan hal tersebut. Saat ini, ia mengaku ingin menghormati Bella yang baru saja menjadi mualaf. “Kalau masalah tempat nanti di mana saja. Yang penting kita menghormati dulu karena ini bulan puasa. Terus dia (Bella Saphira) juga baru muslimah, juga menghormati pihak-pihak lainnya," kata dia.

Mayor Jenderal Agus Surya Bakti adalah lulusan Akmil Magelang 1984. Agus pernah menjabat sebagai Komandan Grup 3 Sandiyudha Kopassus pada 2002, dan Komandan Ke-20 di Pusat Pendidikan Intelijen TNI AD pada 2007 hingga 2008. Pada tahun 2009, duda dua anak ini menjadi Komandan Resort Militer 152/Babullah Kodam XVI/Pattimura.

Ia juga pernah menjadi Wakil Asisten Teritorial Kepala Staf TNI AD pada 2010. Pada tahun 2011, ia diangkat Presiden menjadi Deputi I BNPT, dengan pangkat menjadi Mayor Jenderal. Agus kerap menjadi keynote speaker BNPT dalam seminar-seminar terkait masalah terorisme

Pada 26 Juli 2013 lalu, Bella seperti dilansir kompas juga memutuskan untuk menjadi seorang mualaf setelah mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Istiqlal, Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, Agus turut hadir menemani Bella, tetapi luput dari perhatian media. Sumber : www.surabayapost.co.id