Rabu, 07 Agustus 2013

Peserta Konvensi Partai Demokrat dukung Khofifah-Herman


Selasa, 06 Agustus 2013 11:42
LENSAINDONESIA.COM: Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Djoko Santoso, Selasa (6/8/2013) pagi, datangi kediaman cagub, Khofifah Indar Parawansa di Jl Jemursari, Surabaya. Peserta Konvensi Capres Partai Demokrat ini sengaja datang untuk memberikan dukungan secara langsung kepada pasangan nomor urut 4, Khofifah-Herman (BerKaH) di Pilgub Jatim 2013. Padahal Demokrat merupakan partai pendukung lawan BerKaH, yakni pasangan incumbent, Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa).

Kedatangan Djoko ini tentu saja disambut antusias BerKaH dan ratusan pendukungnya dari muslimat NU se-Jatim yang juga sedang dikumpulkan di kediaman Khofifah. “Saya datang untuk membantu, mendukung dan mengharap Mbak Khofifah dan Pak Herman bisa menang di Pilgub Jawa Timur nanti,” kata Djoko saat ditemui LICOM di rumah Cagub Khofifah.

Pria yang menjabat sebagai Pembina Utama dan Ketua Gerakan Indonesia Adil Sejahtera Aman (ASA) ini berharap semua proses politik yang ada Indonesia bisa berjalan dengan baik dan mewujudkan Indonesia yang adil, aman dan sejahtera.

“Saya sudah lama kenal dengan Mbak Khofifah. Dia teman saya saat di Komisi VIII DPR, kalau Pak Herman teman satu angkatan di Pepabri. Dia di kepolisian, saya di TNI. Jadi saya menjamin mereka punya integritas yang bisa dibanggakan untuk bisa memimpin Jatim,” tegas Djoko.

Sementara, Khofifah tampak sumringah menyambut pernyataan Djoko Santoso. “Ini angin segar baru, energi baru dan support yang luar biasa untuk perjuangan kami. Hadirnya beliau mudah-mudahan bisa memperkuat barisan kita,” tandasnya.

Dengan kehadiran mantan Panglima TNI di pihak BerKaH, suhu politik di Pilgub Jawa Timur yang akan digelar pada 29 Agustus nanti akan semakin memanas. Hal itu mengingat Djoko Santoso belakangan ini dikabarkan ikut meramaikan bursa calon peserta Konvensi Capres Partai Demokrat. Padahal Demokrat sendiri adalah partai utama pendukung KarSa, lawan BerKaH dalam Pemilukada Jawa Timur nanti. @sarifa