Rabu, 07 Agustus 2013

Gara-gara Elite Demokrat, Endiarto Sutarto Mundur


Selasa, 6 Agustus 2013 | 15:00 WIB
INILAH.COM, Jakarta - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Endiarto Sutarto mengurungkan niatannya untuk ikut konvensi calon presiden (capres) Partai Demokrat. Mundurnya Endiarto untuk ikut konvensi disebabkan pernyataan elite Demokrat.

"Katanya Pak Endiarto diminta SBY mendaftar, tapa dia ragu ketika ada petinggi Partai Demokrat yang bilang konvensi hanya untuk kader. Makanya, dia berpikir-pikir dan akhirnya tidak jadi," ujar Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana kepada INILAH.COM, Selasa (6/8/2013).

Sutan mengatakan, sebenarnya tidak ada aturan mengenai peserta konvensi harus berasal dari kader Partai Demokrat. Sebab sejak awal SBY sudah membuka ruang kepada siapapun untuk ikut konvensi capres.

"Pak Endiarto boleh saja, tidak ada kaitannya dengan NasDem, tapi kan ada kontrak politik dengan Partai Demokrat," ujarnya.

Sutan mengakui bahwa selama ini yang menjadi aturan Demokrat bukan diharuskan menjadi kader ketika ikut konvensi. Melainkan tokoh itu nantinya akan membuat kontrak politik dengan Demokrat setelah terpilih di konvensi.

"Dia harus membuat kontrak politik, bukan kader. Nanti saya akan sampaikan itu ke Pak Endiarto," tandasnya. [yeh]