Rabu, 14 Agustus 2013

Kelompok Pemuda Saling Serang, TNI-Polisi Disiagakan



Rabu, 14 Agustus 2013 , 03:25:00


KENDARI - Kampung Salo, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) belum kondusif. Konflik yang terjadi antar kelompok pemuda masih memanas. Aksi balas dendam masih saja mengancam daerah tersebut karena kelompok korban pengeroyokan yang terjadi Minggu (11/8).

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, TNI-Polri tetap disiagakan. Kapolres Kendari, AKBP Anjar Wicaksana menuturkan, setelah mendengar informasi akan adanya aksi balas dendam, pihak kepolisian langsung menuju lokasi. Sebanyak 60 personil dari polres Kendari dan Polsek, Brimob 1 peleton, Dalmas Polda Sultra 1 peleton, dan Personil TNI 1 peleton langsung melakukan pengamanan.
   
"Dengan pengamanan itu situasi kembali membaik seperti semula. Kami juga telah memanggil para tokoh pemuda, tokoh adat, tokoh masyarakat dari kedua kubu untuk membantu kepolisian menciptakan suasana kondusif di daerah tersebut," ungkap Anjar Wicaksana.
   
Mantan Kapolres Konsel itu mengaku, pelaku pengeroyokan sedang dalam pengejaran. Ia berharap, kedua kubu tidak mudah terpengaruh dan tidak melakukan aksi balas dendam. Jangan mudah terprofokasi dengan isu-isu yang belum tentu benar.

"Berdasarkan pengakuan korban yang telah kami mintai keterangan, korban tidak menggenal para pelaku pengeroyokan. Namun kami telah mendeteksi dan mengantongi identitas para pelaku," jelas Anjar. Sumber : www.jpnn.com