Kamis, 11 Juli 2013

Mayjen TNI Agus Sutomo_Tarawih Keliling ke Grup Kopassus


MOMENTUM Ramadan dimanfaatkan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) Mayjen TNI Agus Sutomo menyambangi pasukannya.

Dalam kunjungannya nanti, dia akan menggelar salat tarawih keliling bersama anggotanya. Kegiatan ibadah itu masuk dalam agenda rutinnya selama bulan puasa.

"Kegiatan rutin. Saya punya banyak satuan. Nanti saya tarawih keliling. Ada grup I di Serang, Grup II di Solo, terus di Batu Jajar juga, kemudian di Jakarta sendiri," ujar Agus usai acara 'Silaturahmi KSAD Dengan Para Tokoh Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa' di Balai Kartini, Jakarta, Senin (8/7).

Selain beribadah bersama, tarawih keliling itu sekaligus untuk mendekatkan dirinya ke para pasukan Kopassus.

Selama menjalani ibadah Ramadan, Agus mengaku kerap mengalami pengalaman tidak mengenakkan. Dia mengaku sering bangun kesiangan sehingga waktu sahur pun dilewatkan. "Itu aja sih, kalau tidur bangun suka kesiangan, jadinya enggak sahur," kata dia.

Bekas Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) itu pun mengatakan cukup sering mengalami kejadian tidak menge­nakkan itu. "Sering-sering," ujar dia sembari tertawa.

Meski tak sahur, Agus mengaku ibadah puasa tetap jalan terus dan tak mengganggu aktivitasnya sehari-hari. (ito), Sumber Koran: Warta Kota (11 Juli 2013/Kamis, Hal. 06)