Rabu, 31 Juli 2013

2.300 Personel TNI/Polri Amankan Presiden di Lumajang



Selasa, 30 Juli 2013 | 08:58 WIB

Metrotvnews.com, Lumajang: Sebanyak 2.300 personel TNI dan Polri mengamankan kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang melakukan kunjungan ke Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (30/7).

"Ada beberapa unsur yang dilibatkan dalam pengamanan tersebut, antara lain Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 5 Kepanjeng-Malang, Batalyon Infanteri (Yonif) 527 Lumajang, dan Batalyon Raider," kata Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf Akhyari.

Menurutnya, TNI dan Polri melakukan pengamanan di ring dua dan tiga, sedangkan pengamanan di ring satu dilakukan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspamres) sesuai dengan prosedur tetap (protap) pengamanan kepala negara.
   
"Pengamanan sudah dilakukan sejak Senin (29/7) di sepanjang rute yang akan dilalui oleh Presiden SBY yang rencananya melalui jalur selatan dan berkunjung di beberapa desa di Lereng Gunung Semeru," tuturnya.
   
Ia menjelaskan, pihaknya juga melakukan sterilisasi di kawasan Pendapa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang karena Presiden SBY akan menginap di rumah dinas tersebut selama satu malam.