Selasa, 30 Juli 2013

Kemendag. Gandeng TNI Gelar Pasar Murah


JAKARTA-Untuk memenuhi kebutuhan keluarga kurang mampu, Kementerian Perdagangan (Kemendag) bersama Komando Resort Militer (Korem) 061 Suryakancana-Badak Putih, Bogor, menggelar pasar murah. Hal itu bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mam¬pu dalam pemenuhan pangan.

"Ini merupakan bagian dari banyak prakarsa yang kita lakukan. Sampai saat ini sudah hampir 100 titik pasar murah yang menyajikan produk-produk sembako dengan harga yang lebih terjangkau, mengingat belakangan ini ada beberapa kenai¬kan harga kebutuhan pokok," ucap Menteri Perdagangan Gita Wirjawan saat menggelar pasar murah di Bo¬gor, Jawa Barat, Senin (29/7).

Dalam kegiatan itu, Mendag mem¬berikan apresiasi kepada Korem 061 Suryakancana atas penyeleng¬garaan pasar murah serta para pelaku usaha yang telah bersedia ikut berpartisipasi memasok bahan pokok dalam kegiatan ini.

"Bantuan dan partisipasi dari para pelaku usaha sangat bermanfaat dalam membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau," paparnya.

Selain itu, pasar murah yang di¬adakan di Korem 061/Surya Kancana juga mendapatkan respon masyarakat sangat positif. Bahkan ada yang datang dari wilayah Pelabuhan Ratu. "Kegiatan seperti ini tinggal ke depannya apakah bisa membantu menurutkan harga," pungkas Gita.

Dikatakan, harga bahan pokok yang dijual dalam pasar murah ini tentunya lebih rendah dari harga jual rata-rata di pasar umum di wilayah Jawa Barat. "Dengan demikian sasa¬ran pasar murah untuk meringankan beban masyarakat, dapat tercapai," lontar Gita. (fdi), Sumber Koran: Indo Pos (30 Juli 2013/Selasa, Hal. 03)