Senin, 29 Juli 2013

Komisi I DPR Kunjungi Batalion Raider-100

Minggu, 28 Juli 2013 | 20:30
[LANGKAT] Anggota Komisi I DPR RI melakukan kunjungi Batalion Reider-100 untuk melihat langsung keberadaan alustista yang ada di kesatuan tersebut.   

"Ingin melihat dari dekat berbagai kelepngkapan prajurit," kata anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PDIP Tri Tamtomo di Kecamatan Sei Bingei Kabupaten Langkat, Minggu (28/7).   

Dalam kunjungan ini dirinya mau melihat langsung keberadaan alustista TNI yang dimiliki raider-100, berupa helikopter bell, mobil rantis, persenjataan perseorangan dan fasilitas prajurit didalam batalyon. Dalam kesempatan pertemuan dengan prajurit TNI itu, Tri Tamtomo meminta prajurit untuk bersikap profesional dan menjauhi bentrokan antar satuan, baik dengan satuan TNI atau satuan lainnya. Tri Tamtomo juga menjelaskan bahwa untuk peralatan tempur perseorangan batalyon di jajaran Kodam Satu Bukit Barisan sudah mampuni.   

Namun untuk peralatan tempurdan pendukung kegiatan operasional sangat minim, dan ini perlu menjadi perhatian ke depan. Untuk itu pihaknya di Komisi Satu DPR-RI akan membawa masalah pengadaan alustista TNI ini ke rapat dengan Kemenhan dan Kementerian Keuangan,katanya. Dalam kunjungannya itu, TRi Tamtomo juga melihat kesiapan pasukan TNI Reider-100 memperagakan berbagai bentuk penyelamatan keamanan pejabat, maupun negara dari ancaman para teroris.   

"Kita bangga dengan kemampuan prajurit reider-100 ini, dan ini perlu ditingkatkan lagi dimasa mendatang, agar kemampuan mereka semakin terus bertambah," katanya.