Senin, 29 Juli 2013

Pangdam III/Siliwangi Buka Puasa dengan Veteran

Jumat, 26 Juli 2013 23:40:13 WIB 
SERANG (Pos Kota) – Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Sonny Widjaja mengajak kepada segenap komponen masyarakat Banten turut serta menjaga stabilitas keamanan. Mendekati Pemilu Legislatif dan Pilpres, menurut Pangdam, suhu politik akan semakin memanas. Oleh karena itu, diperlukan kerjasama seluruh komponen masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

“Kita semua boleh berbeda kulit tetapi jangan mudah diadu domba orang-orang yang tak bertanggungjawab. Oleh karenanya kalau ada api harus segera diredam. Apabila tidak maka semuanya akan terganggu,” tutur Pangdam dalam sambutan pada acara buka bersama.

Acara yang berlangsung di Makorem 064 Maulana Yusuf Banten, Jum’at (26/7) malam ini,
Danrem 064/MY Kolonel Inf Dedy Kusmayadi, Wakapolda Banten Kombes Pol Joko, Danlanal Kolonel Laut (P) Eko Yuri Andriantoro, Para Dandim Jajaran Korem 064/MY, Dansat/Kabalak Aju Korem, Para Kasi Korem, segenap warga Korem 064/MY, Para Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat se-provinsi Banten. Dalam acara buka puasa bersama, Pangdam juga menyerahkan bantuan kepada anak Yatim piatu, para warakawuri dan para veteran.

Dalam kesempatan itu, Danrem 064/MY Kolonel Inf Dedy Kusmayadi menyampaikan situasi keamanan di wilayah Banten dalam keadaan aman meski ada riak-riak kecil, namun  telah dapat diselesaikan secara persuasif melalui kerjasama antara para stake holder serta para unsur terkait. Lebih lanjut Danrem menambahkan tentang penanganan masalah yang berkaitan dengan Idul Fitri, dimana wilayah Banten memiliki lokasi yang menjadi permasalahan dari tahun ketahun dalam menghadapi arus mudik dan wisata setelah hari raya Idul Fitri, seperti daerah Cilegon dan Anyer.