Senin, 29 Juli 2013

Buka Puasa Personel TNI AD dan PNS di Lingkungan Kodim 0203/Langkat

Minggu, 28 Juli 2013 17:49 WIB
TRIBUNNEWS.COM, BINJAI - Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Teguh Arief Indratmoko menggelar kegiatan buka puasa bersama dengan segenap jajaran personel TNI AD dan PNS di lingkungan Kodim 0203/Langkat, serta sejumlah tokoh maupun unsur muspida plus Kota Binjai dan Kabupaten Langkat di Aula Makodim 0203/Langkat.

Buka puasa bersama digelar dalam rangka kegiatan silaturahmi dan safari Ramadan, sekaligus ajang tatap muka dan perkenalan Kolonel Inf Teguh Arief Indratmoko sebagai Danrem 022/Pantai Timur yang baru dengan seluruh jajaran Kodim 0203/Langkat maupun para pejabat SKPD dan tokoh masyarakat Kota Binjai dan Langkat.

Turut hadir Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Tri Saktiyono, Sekdako Binjai H Elyuzar, Ketua DPRD Kota Binjai Zainuddin Purba, Kapolres Binjai AKBP Musa Tampubolon, Danyon Infanteri 100/Raider Letkol Inf Safta Feriansyah, Danyon Arhanudse 11/BS Mayor Arh Candy Cristian Riantory, serta sejumlah tokoh, insan pers dan pejabat daerah.lainnya.

Kegiatan diawali dengan sambutan pembukaan oleh Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Tri Saktiyono. Lalu disambung dengan salam perkenalan sekaligus pengarahan oleh Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Teguh Arief Indratmoko, untuk kemudian dilanjutkan dengan tausiyah singkat sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Usai Salat Magrib berjamaah di Aula Makodim 0203/Langkat, kegiatan dilanjutkln dengan makam malam bersama. Selepas itu, acara pun diteruskan dengan pemberian santunan kepada 100 orang anak yatim piatu, serta 100 orang warga kurang mampu dan para pengemudi beca bermotor.

Dalam keterangannya, Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Teguh Arief Indratmoko mengaku sangat berterimakasih dan mengapresiasi kehadiran seluruh tamu dan undangan. Ia pun merasa bangga karena saat ini telah menjadi bagian dari masyarakat Kota Binjai dan Langkat.

Lebih jauh ia berharap agar acara tatap muka dan perkenalan tersebut dapat meningkatkan hubungan kerjasama, sinergitas dan komunikasi yang lebih baik dan efektif antara TNI dengan seluruh elemen masyarakat, guna mewujudkan pembangunan secara lebih maju dan berkesinambungan di Kota Binjai dan Kabupaten Langkat.

Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Tri Saktiyono mengatakan bahwa acara buka puasa bersama merupakan momen spiritual yang penting dan berharga dalam meningkatkan harmonisasi antara TNI dengan masyarakat. Selain memperoleh hikmah rohani di bulan suci Ramadan, ia menilai kegiatan ini adalah salah satu bentuk tanggungjawab dalam mewujudkan kemanunggalan TNI terhadap rakyat.