Selasa, 30 Juli 2013

TNI AD bagi-bagi perlengkapan sekolah untuk anak yatim

Senin, 29 Juli 2013 19:11:21
Suasana riang dan senyum yang sumringah terpancar dari ratusan anak-anak yatim piatu dari sekitar kawasan Rawa Badak Utara, Koja, Jakarta Utara. Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) bagikan perlengkapan sekolah dan santunan kepada ratusan anak yatim piatu.

Sebanyak 600 anak yatim menghadiri acara buka puasa yang diadakan Komando Distrik Militer (Kodim) 0502/JU bekerja sama dengan PT Amin Golden Marine dan DCI (Dream Club Indonesia) berlangsung meriah. Selain makanan, uang dan baju baru, mereka juga mendapatkan tas baru yang untuk sekolah.

Komandan Kodim 0502/JU, Letkol Kav Joko Setiawan Sejati menjelaskan, melalui kegiatan itu ingin saling berbagi, terutama di bulan Ramadan.

"Para anak-anak yatim ini adalah anak titipan dari Allah, karena itu kita harus ikut merawatnya," kata Joko kepada wartawan di Markas Kodim, Jakarta, Senin (29/7).

Salah satu anak yatim piatu, Fajar (14) mengaku senang dengan pemberian yang dilakukan pada acara tersebut. Apalagi, menjelang musim sekolah tiba peralatan sekolah baru sudah bisa digunakan.

"Asyik tasnya bagus banget, bisa buat sekolah nih," kata Fajar salah seorang anak.

Di tempat yang sama, pimpinan PT Amin Golden Marine, Muhammad Saiful Effendi mengatakan dengan kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahim terlebih di bulan Ramadan. Diharapkan, kegiatan ini bisa berguna untuk adik-adik kita yang sangat membutuhkan uluran tangan.

"Kalau bukan kita yang menggerakkan, siapa lagi yang akan menolong anak-anak yatim," ujarnya.