Selasa, 23 Juli 2013

Raih Juara di Korsel, Prajurit Kodam Pattimura Dapat Penghargaan

Senin, 22 Juli 2013 | 19:13 WIB
AMBON, KOMPAS.com — Sertu La Sarfi, salah satu prajurit Kodam 16 Pattimura, mendapatkan penghargaan dan uang pembinaan dari pimpinan Kodam 16 Pattimura, setelah mampu menunjukkan prestasi gemilang dalam Yongmoodo Championship di Korea Selatan beberapa waktu lalu.

Pemberian penghargaan dan uang pembinaan tersebut diserahkan Kasdam 16 Pattimura, Brigjen TNI Winston P Simanjuntak, di lapangan Makodam 16 Pattimura, Senin (22/7/2013).

Sarfi mendapat penghargaan setelah dalam kejuaraan internasional, yang berlangsung di Yongdong City, mengalahkan sejumlah atlet lain, dan sukses meraih medali perunggu.

Sarfi yang merupakan satu-satunya atlet perwakilan Indonesia ini, berlaga di kelas 65 kilogram Yongmoodo Championship. Selain berprestasi di ajang internasional, dia juga mendapatkan medali emas di kejuaraan Bela Diri Militer (BDM) tingkat nasional memperebutkan Piala Kasad Cup III Tahun 2013, yang baru saja dihelat.

Seusai memberikan penghargaan tersebut, Simanjuntak mengatakan, prestasi yang telah diukir Sarfi baik di tingkat nasional maupun internasional mengharumkan institusi TNI AD khususnya kodam 16 Pattimura. “Ini sebuah kehormatan bagi TNI AD khususnya kesatuan Kodam Pattimura,” ungkapnya.

Menurutnya, prestasi gemilang yang ditorehkan prajurit Kodam 16 Pattimura ini berkat latihan, disiplin, dan ketekunan yang tinggi.