Senin, 22 Juli 2013

Jaga Stabilitas Keamanan Sulsel

Sun,21 July 2013 | 01:14 

MAKASSAR, FAJAR -- Nuansa kebersamaan diperlihatkan jajaran TNI, Polri dan Instansi Pemerintah di Sulsel dalam buka puasa bersama yang berlangsung di Balai Prajurit Jendral M Yusuf, Sabtu, 20 Juli.  

Acara yang digagas oleh Kodan VII Wirabuana ini, dihadiri oleh ratusan perwira dari jajaran Kodam VII, Koopsau II, Lantamal VI hingga jajaran Polda Sulsel. Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo juga hadir dan memberikan sambutan dalam acara ini.

Syahrul mengaku cukup mengapresiasi apa yang telah dicapai jajaran TNI dan Polri dalam menjaga stabilitas keamanan di Sulsel saat ini.

"Tanpa adanya sinergitas yang terjalin antara pemerintah dan jajaran TNI dan Polri, akan berpengaruh terhadap stabilitas pemerintahan," jelas Syahrul.

Sementara itu, Pangkoopsau II, Marsekal Muda (Marsda) TNI Agus Supriatna yang mewakili TNI, berharap seluruh jajaran mampu menjaga stabilitas dan sinergitas antara seluruh komponen, baik itu dari TNI, Polri maupun Instansi Pemerintahan.

Kegiatan yang menjadi ajang silaturahmi antar komponen bangsa ini, berlangsung dalam suasana yang cukup hangat. Selain mendengarkan siraman ceramah, kegiatan tersebut juga diselingi dengan suguhan hiburan musik religi.

Pangdam VII/Wirabuanan, Mayjen TNI Jaswandi, Pangkoopsau II, Marsda TNI Agus Supriyatna, Dan Lantamal VI, Brigjen TNI Marinir M. Suwandi Thahir, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Burhanuddin Andi dan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dan seluruh jajaran tampak larut dalam suasana hangat saat menanti waktu berbuka puasa.

Panglima Kodam VII/Wirabuana, Mayor Jendral (Mayjen) TNI Jaswandi berharap, ajang silaturahmi dan kegiatan berbuka puasa bersama tersebut bisa memupuk solidaritas diantara seluruh stakeholder dan komponen bangsa yang selama ini sudah terbangun di Sulsel. (m06/kas)