Senin, 15 Juli 2013

TNI Bantu Buru 4 Napi Kasus Teroris Tanjung Gusta

Oleh: Ahmad Farhan Faris
Minggu, 14 Juli 2013 | 10:56 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Polda Sumatera Utara terus melakukan pengejaran untuk menangkap kembali empat narapidana (Napi) kasus teroris yang kabur saat terjadi kerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Tanjung Gusta, Medan, pada Kamis (11/7/2013) lalu.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Boy Rafli Amar mengatakan, dalam pengejaran terhadap Napi kasus teroris itu, petugas kepolisian juga dibantu oleh personel dari TNI. "Polda Sumut masih terus melakukan pencarian ke seluruh wilayah Sumut dengan mengelar razia, dengan menurunkan tim gabungan dari petugas lapas dan TNI," katanya, di Jakarta, Minggu (14/11/2013).

Boy juga meminta agar empat Napi kasus teroris itu sebaiknya menyerahkan diri, dengan cara mendatangi pos atau kantor polisi terdekat. Seperti diketahui, saat kerusuhan terjadi di Lapas Tanjung Gusta Medan, delapan orang Napi kasus teroris melarikan diri.
Petugas kemudian berhasil menangkap empat Napi kasus teroris yang sempat kabur yakni Anton Sujarwo alias Supriyadi, Abu Azam alias Zumirin alias Sobirin, Jaja Miharja alias Ashim alias Syafrizal, Pautan alias Robi dan Beben Khairul Banin alias Samson.

Saat ini petugas masih mengejar empat pelaku lagi yang masih melarikan diri, yakni Agus Sunyoto alias Sayafaudin alias Gaplek, Nibran alias Arab alias Wawan, Abdul Gani Siregar alias Gani dan Fadli Sadama.