Minggu, 07 Juli 2013

Polri-TNI `Pamer` Akur Lewat Fotografi

07 Juli 2013 | 22:49:32
oleh Silvanus Alvin

Liputan6.com, Jakarta : Institusi Polri dan TNI kerap terlibat dalam sebuah masalah yang membuat hubungan keduanya tidak begitu baik, seperti dalam kasus penyerangan Lapas Cebongan. Berangkat dari semangat kemitraan antarinstitusi, Polres Jakarta Utara pun membuat lomba fotografi yang bertema 'Kemitraan TNI-Polri di Mata Masyarakat'.

Pembacaan pemenang lomba tersebut dihadiri oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Sujarno. "Semoga hal ini bisa ditiru Kapolres lain, supaya bisa mencerminkan kemitraan dengan TNI," ungkap Sujarno di Dante Coffee, Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (6/7/2013).

Seharusnya, lanjut Sujarno, acara ini didatangi Kapolda Metro Irjen Eko Putut Bayuseno. Namun, karena bertepatan dengan acara bersama Presiden SBY, yang bersangkutan tidak bisa hadir. Meski tidak hadir, Sujarno sudah dititipkan pidato dari atasannya tersebut.

"Perlu diketahui Polri sedang melaksanakan grand strategy kedua, yaitu partnership (membangun kemitraan), salah satunya dengan media seni. Membangun kemitraan dan kepercayaan dan juga kebersamaan, supaya tidak ada jarak antara TNI dan Polri," ujar Sujarno menirukan Kapolda Metro.


Pantauan Liputan6.com, ada banyak foto yang terpampang berupa kerja sama antara polisi dan TNI dalam rangka mengayomi masyarakat Indonesia. Pemenang lomba foto ini akan mendapat hadiah utama berupa sepeda motor. Acara ini pun merupakan salah satu acara dalam perayaan HUT ke-67 Bhayangkara. (Mut/Sss)