Jumat, 05 Juli 2013

Polisi & TNI Diterjunkan Tertibkan Pedagang Stasiun Gondangdia

Arief Setyadi - Okezone
Rabu, 3 Juli 2013 08:47 wib

JAKARTA - Penertiban oleh PT KAI di Stasiun Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat mulai dilakukan. Sekira 900 petugas dari jajaran PT KAI, Polres Jakarta Pusat, Satpol PP, Brimob dan Marinir dikerahkan.

"Kita kerahkan sekitar 600 personel gabungan dari  Polres Jakarta Pusat, Brimob dan Marinir, serta Satpol-PP. Ditambah personel dari PT KAI sebanyak 300 personel," kata  Kepala Humas Daop I PT KAI DKI Jakarta, Suhendar di stasiun Gondangdia, Jakarta, Rabu (3/7/2013).

Menurut Suhendar, dari total 77 kios dan 78 lapak pedagang sudah hampir 50 persen yang memilih untuk membongkar dagangannya sendiri. Sementara yang lainnya memang masih belum bersedia membongkar.

Pada penertiban ini dia berharap tidak terjadi hal-hal anarkis dan berharap para pedagang bisa memaklumi penertiban yang dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna kereta api.

"Penertiban sendiri diperkirakan selesai sebelum tengah hari atau waktu salat Dzuhur," pungkasnya.


Seperti diketahui, PT KAI saat ini memang terus melakukan penertiban secara marathon di sejumlah stasiun guna mengoptimalkan layanan commuter line dan e-ticketing yang mulai diterapkan. (crl)