Selasa, 16 Juli 2013

Persiapan Mudik, Jokowi Koordinasi dengan TNI & Polri


Senin, 15 Juli 2013 11:55 wib
Angkasa Yudhistira - Okezone

JAKARTA - Untuk mengantisipasi persoalan arus mudik lebaran 2013, Pemprov DKI Jakarta menggelar Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Pertemuan ini dihadiri jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kapolda dan sejumlah petinggi Kodam Jaya.

Rapat itu enggak usah lama-lama yang paling penting isinya. Dari beberapa laporan tadi, kelihatannya, tidak banyak masalah yang dihadapi," ujar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di Balai Kota Jakarta, Senin (15/7/2013).

Jokowi mengklaim, setiap permasalahan yang ada di Ibu Kota, terutama yang bergesekan langsung dengan warga, sudah dapat diatasi dengan cepat. Dia berharap kondisi yang sama terjadi pada menjelang dan saat hari raya nanti. “Kalau kita lihat kecepatan kita dalam merespon, sekarang sangat cepat," kata Jokowi.

Seperti saat terjadi bentrok antarwarga di Kali Pasir, Jakarta Pusat, Jokowi mengatakan, aparat sudah dalam posisi sangat siap. Bahkan, termasuk camat, dan Walikota juga sudah ada di lokasi.

Terkait dengan arus mudik sendiri, mantan Walikota Solo itu mengingatkan pada seluruh anak buahnya untuk tetap melakukan kordinasi dengan aparat terkait. "Saya titip agar seluruh dinas, agar komunikasi dengan polisi, TNI, dan dinas terkait, setiap masalah, problem. Sehingga ajakarta semakin kondusif lagi," tandasnya.