Jumat, 12 Juli 2013

Panglima TNI Pensiun Sesuai Jadwal


Kamis, 11 Juli 2013, 17:31 WIB

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono menyatakan bakal pensiun sesuai jadwal. Tidak ada percepatan untuk masa baktinya. "Saya tetap pada Agustus nanti," katanya, Kamis (11/6).

Ia mengatakan, akan segera mengajukan calon-calon penggantinya. Proses tersebut diperkirakan memakan waktu satu bulan sebelum akhirnya dipilih oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "Kira-kira akhir bulan ini, saya akan ajukan sesuai jadwal," katanya.

Panglima mengatakan, sejauh ini belum ada perintah tertentu terkait masa baktinya yakni percepatan masa pensiun. Namun, ia mengaku siapp jika Presiden memintanya lebih cepat mengajukan pensiun lebih cepat."Saya akan ajukan sesuai jadwal. Kecuali kalau ada perintah lain (dipercepat)," katanya.

Ia mengatakan, calon penggantinya nanti berasal dari salah satu kepala staf angkatan. Namun, ia belum mau menegaskan siapa yang dijagokan. "Karena saya dari angkatan laut, ya urutan pengajuannya dibalik: AD, AU, AL. Tapi nanti terserah beliau (SBY) siapa yang dipilih," katanya. (Esthi Maharani/A.Syalaby Ichsan)