Senin, 08 Juli 2013

Panggul batu Jokowi, Kopral Bagyo keliling Monas 25 jam nonstop


Reporter : Agib Tanjung
Sabtu, 6 Juli 2013 09:18:30

Pagi ini Kopral Subagyo Lelono, yang dikenal memiliki kekuatan tak biasa, melakukan aksi memutar Lapangan Monumen Monas (Monas), Jakarta, sambil memanggul batu. Aksi ini rencananya akan dilakukan terus menerus hingga 25 jam.

Pantauan merdeka.com, Sabtu (6/7) pasukan TNI terkuat yang akrab disapa Bagyo ini memulai start dengan berjalan pada pukul 08.47 WIB di pelataran Monas. Bagyo akan berjalan kaki selama 25 jam dengan memanggul batu yang khusus ditandatangani oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ( Jokowi ).

Kopral Bagyo terlihat berdoa bersama para tim TNI yang ikut hadir mendukung aksinya tersebut. Di lokasi, terdapat tenda militer berwarna hijau yang menjadi tempat transit istirahat para tim pendukung Kopral Bagyo. Selain itu ada satu truk TNI AD.

"Saya akan bawa batu yang ini sudah ditandatangani oleh Pak Jokowi ," kata Kopral Bagyo sebelum berlari, di Monas, Jakarta, Sabtu (6/7).

Mengitari Monas tanpa henti selama 25 jam, aksi Kopral Bagyo ini akan berakhir besok. Satu putaran Monas berjarak 1,5 Km.

Sebelumnya, pria kelahiran Banyuwangi ini pernah jalan kaki atau lari kecil mengelilingi Istana Mangkunegaran Solo selama 24 jam nonstop. Aksi tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2012 lalu. [ren]