Kamis, 11 Juli 2013

Kodam V/Brawijaya Berhasil Jaring Enam Calon Taruna dan Taruni Unggulan AD


Surabaya,   Kepala Staf Kodam V/Brawi­jaya Brigjen TNI Amrid Salas Kembaren, pekan lalu mewakili Pangdam V/Brawijaya memimpin sidang Panitia Penentuan Terakhir (Pantukhir) Daerah Kodam V/Brawijaya, bertempat di Aula Makodam V/Brawijaya untuk menyeleksi 140 orang calon Taruna dan Taruni Angkatan Darat TA 2013.

Sidang Pantukhir yang merupakan bagian akhir dari serangkaian seleksi penerimaan calon Taruna AD TA 2013, telah meluluskan 30 orang calon Taruna. Sidang Pantukhir tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena pada tahun ini pertama kalinya Angkatan Darat menerima Taruni.

Di samping itu dalam Pantu­khir ini juga terdapat calon Taruna dan Taruni unggulan yang berjumlah enam orang yaitu empat orang calon Taru­na dan dua orang calon Taruni. Calon Taruna dan Taruni tersebut dikatakan unggulan kare­na mereka telah memenuhi persayaratan kelulusan Pantukhirda. Pada tingkat pusat untuk Taruni rencananya akan diambil 16 orang dari 20 orang calon Taruni.

Selain Kasdam V/Brawijaya, dalam sidang Pantukhir juga hadir Brigjen TNI Didik Hartanto, SIP; selaku Tim Peninjau dari Ditajenad, Danrem 081 sampai dengan 084, Kakesdam V/ Brawijaya, Kaajendam V/Brawi­jaya, Danrindam V/Brawijaya dan Ketua PPBPAD, serta para Komandan dan Kepala Badan Pelaksana terkait di lingkungan Kodam V/Brawijaya. (zis), Sumber Koran: Harian Pelita (11 Juli 2013/Kamis, Hal. 17)