Senin, 01 Juli 2013

TNI, Polri dan Pemkot Solo “Sapu” Alun-Alun Utara


SoloBlitz - Jumat, 28/06/2013 15:01 WIB 

SOLO  – Sejumlah porsenil gabungan dari TNI, Polri, dan jajaran Pemkot Solo membersihkan lapangan Alun-Alun Utara, Keraton Kasunann Surakarta, Jumat (28/6/2013).

Nampak beberapa pejabat tinggi dari Kapolresta Solo Kombes Pol Asjima’in, Ketua DPRD YF Soekasno, Wakil Wali Kota Solo Ahmad Purnomo, serta Komandan Kodim 0735 Letkol Inf Ujang Darwis memberisihakan Alun-Alun Utara dari sampah dan rumput liar.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk aplikasi dari gerakan Jumat Bersih, Sabtu Hijau, Minggu Sehat dan sekaligus menyambut peringatan Hari Bayangkara. Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Korem 074 Warastratama Kolonel Inf Mulyo Aji usai apel bersama.

“Sengaja kita pilih keraton untuk dibersihkan karena merupakan ikon Solo. Jangan sampai ikon Solo kondisinya kotor tak terawat,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (28/6/2013).

“Lihat, kalau kerja bakti bareng begini semua tampak akur. Ini yang kita inginkan,” imbuhnya.

Banyak sampah yang dibersihkan mulai dari sampah plastik, daun, kayu, rerumputan dan batang pohon besar yang tergeletak di sisi utara Alun-alun tersebut. Kegitan bersih alun-alun dimulai pukul 07.30 hingga puluk 09.00.

Sementara itu, Komandan Kodim 0735 Letkol Inf Ujang Darwis menjelaskan kegiatan ini merupakan program Diponegoro Bersih yang dilakukan serentak di 10 titik. Di antaranya Alun-alun Utara, lapangan Penumping, Kali Pepe, gedung DHC, kampung Brengosan, dan lokasi lain.

Personil Koramil di lima kecamatan kita libatkan semua. Total ada 8.400 personil gabung yang ikut terlibat bersih-bersih,” jelasnya.

Editor : Sika Nurin