Selasa, 02 Juli 2013

Kerabatnya Ditilang, 3 Anggota TNI AD di Makassar Geruduk Kantor Polisi


Senin, 01/07/2013 12:50 WIB
Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews

Makassar - 3 Anggota TNI Angkatan Darat dari Batalyon Infanteri berurusan dengan Polisi Militer Kodam VII Wirabuana. Mereka menggeruduk kantor polisi gara-gara membela kerabat yang ditilang.

Ketiga anggota TNI itu berinisial Sertu IR, Pratu ML dan Kopda AS. Mereka mendatangi kantor Satuan Lantas di Mapolrestabes Makassar, Sabtu (29/6) malam.

Peristiwa ini berawal saat seorang mahasiswa perguruan tinggi swasta, Firmansyah, terjaring razia Polantas karena sepeda motornya tidak dilengkapi kaca spion.

"Sekitar pukul 20.35 Wita Sabtu malam lalu, Firmansyah menelepon keluarganya, Kopda As kalau dirinya ditilang oleh anggota lantas
sehingga dua oknum TNI mendatangi kantor PJR Polda Sulselbar di Jalan Pettarani. Mereka mencari Bripda Reza yang menilang keluarganya (Firmansyah), Bripda Reza sendiri tugasnya di Satlantas Polrestabes Makassar," ujar Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Agus Salim pada wartawan, Senin (1/7/2013).

Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes Endi Sutendi yang dihubungi detikcom menambahkan persoalan itu sudah ditangani oleh POM Kodam VII Wirabuana. "Ada miskomunikasi antara anggota TNI dengan petugas kepolisian," katanya. (mna/try)