Senin, 08 Juli 2013

Keliling Monas, Kopral Bagyo terinspirasi Jenderal Sudirman

Reporter : Arie Sunaryo
Minggu, 7 Juli 2013 10:02:25

Meski suasana Monas padat pengunjung, semangat Kopral Soebagyo Lelono tidak hilang sedikit pun. Rasa kantuk yang menggelayut, hilang setelah ingat perjuangan Panglima Besar TNI Jenderal Soedirman pemimpin pendobrak terakhir penjajahan di Indonesia.

"Saya selalu terinspirasi perjuangan Jendral Soedirman. Beliau itu hanya dengan satu paru-paru saja sanggup menjadi panglima perang. Kenapa kita dengan fisik yang lengkap tidak mampu," ujar Subagyo disambut tepuk tangan ratusan pengunjung Monas, Minggu (7/7).

Anggota Detasemen Polisi Militer Surakarta tersebut bahkan saat berganti sepatu, sempat memberikan pesan kepada pengunjung monas, yang didominasi kalangan remaja. "Jangan sekali-kali mencoba minuman keras dan narkoba. Jadi anak muda harus semangat dan berprestasi, berguna bagi nusa bangsa," ujarnya.

Meski menahan kantuk dan lelah, Kopral Subagyo tetap melanjutkan tekadnya berkeliling Monas selama 25 jam. Pria kelahiran Banyuwangi tersebut akan mengakhiri aksinya pada pukul 09.47 WIB, setelah memulai aksinya Sabtu (6/7) pukul 08.47 WIB.

Subagyo berkeliling Monas dalam rangka memperingati HUT Corps Polisi Militer ke-68 pada 22 Juli lalu. [tyo]