Senin, 08 Juli 2013

Lecet selangkangan & telapak kaki, sempat hambat Kopral Subagyo


Reporter : Arie Sunaryo
Minggu, 7 Juli 2013 13:13:40

Sukses Kopral Subagyo Lelono mengelilingi Monas 25 jam bukan tanpa rintangan. Cuaca panas dan terik di seputar Monas selama 2 hari ditambah padatnya pengunjung, membuat pria yang disapa Bagyo ini sempat khawatir. Bahkan akibat gesekan saat melakukan jalan cepat, membuat kedua selangkangan dan kedua telapak kakinya terluka.

"Perih mas rasanya. Sejak tadi malam saya sudah merasakan selangkangan saya perih, karena gesekan dan terluka. Sehingga saya harus ganti celana dalam beberapa kali. Sepatu sudah ganti tiga kali," kata Subagyo usai menyelesaikan aksinya di Monas, Jakarta, Minggu (7/7).

Selain hambatan tersebut, Subagyo mengaku juga merasa terganggu dengan padatnya pengunjung Tugu Monas. Sejak Sabtu sore hingga Minggu pagi pengunjung Monas seolah tak ada surutnya. Banyaknya kerumunan membuat jalur yang dilalui Bagyo tertutup oleh warga. Bahkan di beberapa tempat jalur yang seharusnya dilalui, terhambat oleh kereta kelinci, sepeda motor, dan beberapa mobil yang lalu lalang. Tak jarang pengunjung Monas yang penasaran, menghentikan aksi Bagyo untuk sekadar bersalaman, foto bersama, atau bahkan minta tanda tangan.

"Ya gimana lagi. Kalau enggak diladenin nanti mereka kecewa dan marah. Kan jadi enggak enak, dikira nanti TNI sombong," katanya.

Meski banyak terjadi hambatan, Bagyo mengaku senang dan tidak mempermasalahkannya. Bahkan disela-sela bersosialisasi dengan warga, tak jarang dia memberikan pesan-pesannya, terutama pada kalangan muda, agar menjauhi minuman keras dan narkoba.

Kopral Subagyo Lelono menyelesaikan aksinya mengelilingi Monas 25 jam nonstop, tepat pukul 10.05 WIB, setelah mengawalinya pada Sabtu (6/7) pukul 08.47 WIB. [cob]