Senin, 08 Juli 2013

Kopral Bagyo tolak tawaran 4 jenderal untuk naik pangkat


Reporter : Dharmawan Sutanto
Minggu, 7 Juli 2013 11:26:21

Perjuangan Kopral Subagyo Lelono mengelilingi Monas 25 jam nonstop baru saja berakhir. Aksinya ini dilakoni sembari memanggul batu seberat 15 kg. Kariernya di Angkatan Darat pun akan berakhir dalam dua tahun mendatang.

Atas aksi yang dilakukannya, pria yang akrab disapa Bagyo ini mengaku sempat ditawari naik pangkat oleh empat orang jenderal. Namun, sebutan 'kopral langka' membuatnya enggan mengiyakan tawaran tersebut.

"Sudah empat jendral yang menawarkan saya untuk naik jabatan menjadi sersan, namun saya tak mau karena sudah melekat 'kopral langka' di Solo dalam diri saya. Dua tahun lagi pensiun," ungkap Bagyo di Monas, Jakarta, Minggu (7/7).

Tak hanya itu, Kopral Bagyo mengaku memilih Monas untuk melaksanakan aksinya itu karena cuacanya yang sangat panas. Kondisi itu membuatnya merasa tertantang untuk menaklukan Monas selama 25 jam nonstop.

"Saya memilih monas karena merasa tertantang dengan panasnya Jakarta, dan kultur tanah bebatuan di Monas. Ini anugerah saja, buat saya yang penting jauhi narkoba dan merokok jangan, narkoba itu penghancur negara," tandasnya.

Selama melaksanakan aksinya itu, Kopral bagyo mengaku menggunakan tiga pasang sepatu hasil buatannya sendiri. "Sudah menggunakan sepatu tiga jenis sepatu rancangan sendiri memang harus tebal saya rancang untuk kondisi hujan dan panas," pungkasnya. [tyo]