Senin, 01 Juli 2013

Manajemen Penonton SBC, Tahun Depan Dijaga TNI?


Achmad Khalik - Timlo.net
Minggu, 30 Juni 2013 | 14:30 WIB

Solo — Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo membantah jika penyelenggaraan SBC VI kali ini dinilai kurang oleh sebagian pihak. Baginya, SBC kali ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Hal itu didasarkan pada kualitas kostum yang jauh lebih variatif, mempesona ketimbang tahun-tahun sebelumnya.

“Saya merasa ini jauh lebih baik daripada tahun sebelumnya. Dari segi kostum jauh lebih bagus, ya meski jumlahnya menurun tapi tidak apa-apa. Kalau soal penonton yang katanya menurun drastis saya tidak yakin. Bagi saya jumlah penontonnya masih banyak,” ucap Rudy.

Untuk SBC tahun depan, lanjut Rudy, manajemen penonton harus lebih ditingkatkan. Tidak tanggung-tanggung, untuk membuat tontonan SBC semakin menunjukkan kelasnya terlebih dalam memanajemen penonton, pihaknya akan meminta bantuan dari anggota TNI.

“Saya sudah bilang Dandim dan Danrem, dan mereka setuju. Maka tahun depan akan melibatkan anggota TNI untuk memberi pemahaman kepada masyarakat agar jauh lebih tertib,” katanya.

Sementara itu, Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo mengusulkan untuk tahun depan, harus ada penghargaan atau apresiasi khusus kepada peserta SBC yang telah membuat dan menyajikan kostum terbaik dalam acara tahunan Solo tersebut.

“Karena mereka adalah kebanggaan kita. Maka saya usul untuk diberikan penghargaan kepada mereka. Misalnya penghargaan the best performance, the best costum, dan penilaian yang lain. Dengan penghargaan mereka tentu akan lebih bersemangat,” pungkasnya.