Jumat, 03 Januari 2014

Kasad Kunjungi Kodam IX/Udayana

Denpasar,   Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Budiman melaksanakan kunjungan ke Kodam IX/Udayana, dan diterima langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Wisnu Bawa Tenaya, didampingi oleh para pejabat utama Kodam IX/Udayana antara lain Irdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Danrindam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, para Asisten Kasdam IX/Udayana, Para Kabalakdam IX/Udayana dan sejumlah Perwira lainnya, pada Kamis (2/1) di Makodam IX/ Udayana.

Pada kesempatan tersebut Kasad melaksanakan tatap muka langsung dengan anggota Kodam IX/Udayana, dan sekaligus menyampaikan program-program TNI Angkatan Darat ke depan, terutama yang berkaitan dengan keterlibatan prajurit Kodam IX/Udayana dalam pengamann Pemilu mendatang, yang merupakan prioritas utama TNI AD.

Lebih lanjut, Kasad juga menyampaikan tentang bagaimana membangun TNI-AD dalam lima tahun kedepan, menjamin stabilitas keananan NKRI sehingga pembangunan dapat berjalan seperti yang diharapkan. Disamping itu juga disinggung tentang peran pembinaan teritorial yang dalam pelaksanaannya sesuai dengan Udang-Undang Dasar 1945 menyatakan bahwa sistem pertahanan negara kita adalah "Sistem Pertahanan Rakyat Semesta" dimana TNI dan Polri adalah sebagai kekuatan utama dan rakyat sebagai kekuatan pendukung.

"Oleh karena itu dalam pelaksanaannya TNI memperkuat pembinaan teritorial agar pertumbuhan ekonomi dapat berjalan dengan lancar serta keinginan-keinginan pihak luar untuk melakukan gangguan-gangguan kecil dan keinginan kelompok kecil rakyat untuk melakukan kegiatan sparatis menjadi tidak ada, Itu harapan kita dihidang pembinaan territorial," katanya. (ay), Sumber Koran: Pelita (03 Januari 2014/Jumat, Hal. 17)