Jumat, 03 Januari 2014

Data BPJS Kesehatan di Bangkalan Belum Valid

KAMIS, 2 JANUARI 2014 - 18:55, Bangkalan, Seruu.com - Data peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan yang berlaku per 1 Januari 2014, hingga Kamis (2/1/2014) di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, semua data peserta belum masuk.

"Semestinya kami sudah menerima semua data peserta itu dari PT. Jamsostek, Anggota TNI Polri yang aktif dan Jamkesmas terakhir 31 Desember 2013," ujar Kepala Operasional BPJS Kesehatan Kabupaten Bangkalan, Eko Durianto Kesdu, ketika dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, diperkirakan jumlah peserta mencapai 600 ribu, yang transformasi dari peserta Jamkesmas, TNI Polri yang aktif dan perserta Jamsostek.
“Namun semua transfornasi data itu dari Jamsostek dan TNI Polri belum setelah kami cek belum masuk karena yang melakukan itu semuanya dari pusat bukan masing-masing daerah," ungkapnya.

Ditambahkan Kasdu, untuk data yang sudah ada hanya peserta Askes, sekitar 40 ribu PNS lebih, pihaknya sebagai meyelenggara UU tersebut optimis proses pelayanan berjalan lancar.

"Tadi ada peserta Jamsostek yang datang ke sini, setelah kami cek datanya ternyata belum masuk, kami sudah mengandeng RSUD setempat dan Puskesmas agar semua peserta BPJS kesehatan bisa dilayani dengan baik," pungkasnya. [Ift]