Selasa, 17 Desember 2013

Danrem Buka Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya di Bekasi

Senin, 16 Desember 2013 16:07:53 WIB, JAKARTA (Pos Kota) – Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI E.Hudawi Lubis yang diwakili Komandan Korem 051/Wijayakarta Kolonel Inf Nugroho Budi Wiryanto sebagai Inspektur Upacara Pembukaan Gerak Jalan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya jajaran Kodam Jaya/Jayakarta TA. 2013 di Lapangan Upacara Makodim 0509/Kabupaten Bekasi. Senin (16/12).

Acara tersebut diikuti para Perwira Staf Ahli Pangdam Jaya, para Asisten Kasdam Jaya, para Kabalak jajaran Kodam Jaya, para Dansat jajaran Kodam Jaya serta para peserta Gerak Jalan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya.

Gerak Jalan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya 2013 ini mengambil tema “Dilandasi Semangat Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya Kita Tingkatkan Semangat Juang Dan Soliditas Prajurit Infanteri Dalam Mengemban Tugas Pokok TNI Angkatan Darat” dimulai dari Makodim 0509/Kab.Bekasi dan Peserta start pertama dari Yonif Mekanis 202/Tajimalela.

Kegiatan gerak jalan peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya TA.2013 pada dasarnya mempunyai sasaran dan tujuan, memupuk jiwa korsa dan semangat juang serta menebalkan jiwa pengabdian satuan Infanteri, terhadap Nusa dan Bangsa melalui penghayatan tradisi sebagai pasukan Infanteri dan integrasi antara kesatuan Infanteri dengan Rakyat, meningkatkan kebanggaan sebagai Korps Infanteri melalui tradisi Infanteri, meningkatkan kemampuan mobilitas berjalan kaki dari kesatuan-kesatuan Infanteri Kodam Jaya/Jayakarta agar tercipta kondisi fisik perorangan yang tangguh, meningkatkan integrasi antara kesatuan Infanteri dengan Rakyat agar tercipta suatu kondisi kehidupan TNI dengan Rakyat yang lebih harmonis.
Disampaikan juga kegiatan gerak jalan peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya yang kita laksanakan ini, merupakan wujud partisipasi Kodam Jaya/Jayakarta dalam rangka memelihara dan meningkatkan kualitas para prajurit infanteri. Sebab dengan kondisi fisik yang prima, profesionalisme yang tinggi disertai disiplin serta semangat juang dan motivasi merupakan syarat utama yang harus dimiliki  oleh setiap prajurit Infanteri.

Oleh karena itu, keberhasilan pelaksanaan kegiatan gerak jalan peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya ini,  akan  menjadi  salah satu tolok ukur untuk mengevaluasi sejauh mana pembinaan satuan dilakukan secara menyeluruh selama ini, sehingga dapat dilakukan upaya-upaya perbaikan dan penyempurnaan di masa-masa yang akan datang. Program pembinaan satuan yang terencana, teratur, terarah dan berlanjut serta berkesinambungan akan memberi sumbangan yang besar terhadap keberhasilan peningkatan profesionalisme keprajuritan di kalangan prajurit.

Adapun jarak yang ditempuh dalam kegiatan ini sekitar 250 Km dengan melalui 10 etape dan akan berakhir atau finish di Markas Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha Jl.Raya Bogor Jakarta Timur. (pendam jaya/sir)